7 Tempat Wisata di Guyana Terbaru & Terhits Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Guyana Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sangat mungkin menjadi rahasia terbaik Amerika Selatan, Guyana memiliki 18% hutan hujan tropis dunia, serta pantai Atlantik yang menakjubkan.

Meski kecil, ada beberapa petualangan besar yang bisa didapat di sini. Ibukotanya, Georgetown, terkenal dengan arsitektur kolonial Inggris, dan budaya Karibia.

Ketujuh tempat ini akan membuat Anda senang.

1. Iwokrama Canopy Walkway

Iwokrama Canopy Walkway adalah rangkaian jembatan gantung dan dek dengan tinggi hingga 30 meter dan panjang 154 meter.

Berjalanlah tinggi di atas hutan pada trek siang atau malam untuk melihat pemandangan satwa liar yang tidak dapat Anda lihat dari permukaan tanah. Jika beruntung, Anda bahkan akan melihat seekor jaguar. Anda tidak akan mendapatkan foto Instagram Guyana yang lebih baik dari itu!

2. Air Terjun Kaieteur

Air Terjun Kaieteur adalah air terjun setetes tunggal terbesar di dunia dan merupakan pemandangan yang paling banyak dikunjungi di seluruh Guyana. Terletak di hutan hujan Amazon, Anda mencapai air terjun melalui pesawat dan kemudian melakukan perjalanan singkat ke titik pengamatan.

Duduk di tepi dan saksikan air berwarna kopi jatuh dari tepi bumi.

3. Pasar Stabroek

Pasar terbesar di Guyana, di ibu kota Georgetown. Tempat ini sangat berwarna dan penuh kehidupan, saat penduduk setempat menjajakan buah dan sayuran segar.

Namun, mungkin ada beberapa pencopet, jadi pegang erat-erat kamera Anda.

4. Mercusuar Georgetown

Mercusuar Georgetown pertama kali dibangun oleh Belanda pada tahun 1817 dan kemudian dibangun kembali oleh Inggris.

Garis-garis merah dan putih permen tongkat warna-warni terlihat indah dengan langit biru sebagai latar belakang.

5. Desa Surama

Surama adalah desa tradisional Amerindian di pegunungan Pakaraima, 300 km di selatan Georgetown. Anda tinggal bersama orang-orang Makushi lokal di gubuk homestay di mana Anda akan belajar tentang cara hidup mereka dan hutan.

6. St. George’s Cathedral

Dikatakan sebagai bangunan kayu tertinggi di dunia, gereja putih yang indah ini dibangun pada tahun 1894 dan merupakan bangunan tercantik di Georgetown.

7. Sungai Rewa

Sungai Rewa adalah tempat yang bagus untuk ekowisata dan mereka yang tertarik dengan alam. Itu cukup terisolasi (Anda harus naik perahu atau sepeda motor untuk mencapai daerah tersebut) tetapi Anda akan mendapatkan imbalan yang baik. Perhatikan berang-berang sungai raksasa, monyet, dan tapir.