7 Monumen Paling Terkenal di Tiongkok yang Wajib Dikunjungi

7 Monumen Paling Terkenal di Tiongkok yang Wajib Dikunjungi

Cina adalah negara yang monumen dan landmark bersejarahnya hanya bisa digambarkan sebagai luas. Beberapa ribu tahun sejarah telah meminjamkan China salah satu perwakilan terbesar di dunia dalam hal monumen yang luar biasa. Dari ribuan kuil dan istana kuno di seluruh pedesaan hingga biara-biara misterius di tepi tebing, ada banyak hal yang bisa dicintai. Itulah sebabnya kami mengumpulkan landmark paling terkenal di China untuk membuat Anda bersemangat.

1. Tembok Besar

Tembok Besar Tiongkok adalah salah satu bangunan bersejarah terpenting di Tiongkok dan dunia secara keseluruhan. Tembok pertahanan sepanjang 13.170 mil adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sudah ada sejak lebih dari 2.300 tahun yang lalu. Jika sejarah dan ukurannya tidak cukup mengesankan, lanskap pegunungan di sekitarnya sungguh menakjubkan.

2. Museum Istana, Beijing

Museum Istana adalah salah satu landmark terpenting dalam sejarah Beijing. Itu dibangun pada 1420 selama Dinasti Ming dan sampai hari ini tetap menjadi istana kekaisaran terbesar di dunia. Selain sejarah Kekaisaran yang kaya, taman di tanah ini adalah beberapa yang paling rapi dan dicintai di dunia.

3. Emperor Qinshihuang’s Mausoleum, Xi’an

Secara luas dianggap sebagai keajaiban dunia kedelapan, Mausoleum Kaisar Qinshihuang, atau dikenal sebagai Prajurit Terakota, adalah salah satu landmark Tiongkok yang paling terkenal. Saat ini ada 8.000 prajurit terakota yang diketahui oleh para arkeolog; Namun, para arkeolog Tiongkok terus menemukan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Salah satu fakta paling mengesankan tentang Mausoleum Kaisar Qinshihuang adalah fakta bahwa makam dan prajuritnya berasal dari tahun 246 SM, tetapi baru pada tahun 1974 mereka ditemukan.

4. Hanging Temple, Datong

Sekitar 60 kilometer tenggara Datong, Anda akan menemukan salah satu bangunan paling menakjubkan di China, Hanging Temple. Persis seperti namanya, kuil kuno ini terletak di sisi curam Gunung Hengshan. Dibangun oleh seorang biarawan dari Dinasti Wei Utara pada tahun 491. Seribu lima ratus tahun kemudian, masih terlihat dengan bangga di pedesaan Cina dan merupakan salah satu monumen keagamaan paling dihormati di Cina. Menariknya, candi tersebut mengandung unsur Konghucu, Tao dan Budha.

5. Kuil Lama, Beijing

Jika ada satu hal yang paling terkenal di China, itu adalah kuil kuno yang penuh dengan detail yang tak bernoda. Dan sementara negara ini adalah rumah bagi ribuan dari mereka, Kuil Lama di Dongcheng Beijing adalah yang terbaik. Itu dibagi menjadi enam ruang berbeda yang masing-masing melayani tujuan khusus dan dihubungkan oleh tujuh halaman besar. Dibangun menjelang akhir abad ke-17, ini adalah kuil Buddha Tibet paling terkenal di luar Tibet dan situs ziarah penting.

6. Lapangan Tiananmen, Beijing

Di jantung Tiongkok Tengah tepat di selatan Kota Terlarang, Anda akan menemukan Lapangan Tiananmen. Alun-alun yang luas ini adalah rumah bagi beberapa peninggalan paling penting di China dan telah menyaksikan peristiwa bersejarah yang tak terhitung jumlahnya; yaitu protes tragis tahun 1989. Lebih dari 600 tahun setelah didirikan, alun-alun ini menampung The Great Hall of People, Museum Nasional dan berfungsi sebagai perpaduan sempurna antara China lama dan baru.

7. Buddha Raksasa Leshan, Leshan

Menjulang setinggi 71 meter dan dibangun 1300 tahun yang lalu, Leshan Giant Buddha adalah salah satu monumen paling luar biasa di China. Patung ini diukir dari tebing berwarna merah tembaga yang mendominasi pertemuan sungai Min dan Dadu di Sichuan. Tidak hanya sangat indah tetapi juga patung Buddha batu terbesar dan tertinggi di dunia. Itu juga merupakan patung pramodern tertinggi di dunia berdasarkan foto jarak jauh.